Kamis, 26 September 2013


8.GIGIH
keras hati, tetap dan teguh pada pendirian dan pikiran. Dengan demikian orang yang gigih ialah orang yang berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai yang dicita-citakan sampai pada batas kemampuan.
contoh: saya harus teguh dalam pendirian jika saya mampu menjadi orang sukses.

9.KREATIF
Cara berpikir kreatif adalah cara berpikir yang dipenuhi dengan ide atau gagasan dalam mengembangkan daya imajinasi. Berpikir kreatif adalah kemampan mendayagunakan  potensi yang dimiliki yang muncul dari berbagai keadaan.
contoh: pada saat bekerja nanti saya harus bisa berfikir kreatif dalam bekerja

10.BERANI AMBIL RESIKO
Orang yang berani mengambil risiko adalah mereka yang berusaha untuk menjaga semangat dalam dirinya ketika melalui proses dan menikmati hasil usahanya. Artinya, orang berhasil bukan sekadar karena melalui tahap pencapaiannya, tapi juga siap menerima resiko yang timbul
contoh: pilihan yang saya ambil adalah saya harus bisa bekerja dinPT TELKOM dan harus berani mengambil resiko.

11.PERCAYA DIRI
Orang yang percaya diri yakin atas kemampuan mereka sendiri serta memiliki pengharapan yang realistis, bahkan ketika harapan mereka tidak terwujud, mereka tetap berpikiran positif dan dapat menerimanya.
contoh: saya selalu berusaha menjadi seseorang yang percaya diri dengan kemampuan saya sendiri dan berusaha untuk tidak terpengaruh orang lain.

12.KEYAKINAN
suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran.
contoh: harus yakin dengan kesuksesan yang akan membawa saya di masa depan

13.INOVASI
proses dan/atau hasil pengembangan pemanfaatan/mobilisasi pengetahuan, keterampilan (termasuk keterampilan teknologis) dan pengalaman untuk menciptakan atau memperbaiki produk (barang dan/atau jasa), proses, dan/atau sistem yang baru, yang memberikan nilai yang berarti atau secara signifikan (terutama ekonomi dan sosial).
contoh:  di dunia kerja nantinya saya harus bisa berinovasi apalagi melihat pasti banyak pesaing,itu cara agar kita dapat bertahan nantinya.

14.KOMITMEN
melakukan apa saja untuk mewujudkannya
contoh: komitmen yang kuat bahwa saya dapat mewujudkan mimpi saya bekerja di PT TELKOM

15.DISIPLIN
perasaan taat dan patuh terhadap nilai-nilai yang dipercaya termasuk melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya.
contoh: belajar disiplin dari sekarang dari hal kecil apapun agar nantinya pada saat kerja saya sudah terbiasa dengan disiplin terutama waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar