Selasa, 24 September 2013

Ciri-ciri Entrepreuner yang Sukses :

Ciri-ciri Entrepreuner yang Sukses :

1.HIGH MOTIVASI
Motivasi dapat diartikan sebagai kekuatan (energi) seseorang yang dapat menimbulkan tingkat persistensi dan entusiasmenya dalam melaksanakan suatu kegiatan, baik yang bersumber dari dalam diri individu itu sendiri (motivasi intrinsik) maupun dari luar individu (motivasi ekstrinsik).
seberapa kuat motivasi yang dimiliki individu akan berpengaruh terhadap konteks belajar nya begitupun dengan saya yang termotivasi untuk dapat bekerja di PT TELKOM nantinya sebagai Manajer Pemasaran di PT TELKOM.

2.TARGET/TUJUAN
Memiliki target berarti memiliki arah dalam hidup. Artinya kita tahu apa yang harus kita lakukan dan kemana tujuan ACTION kita. Bila sudah begitu, sudah pasti tak akan ada waktu terbuang percuma untuk bertanya “apa yang harus saya lakukan hari ini?”
target saya setelah lulus ingin bekerja di PT TELKOM di bagian pemasaran dan action yang di lakukan bekerja keras dan banyak mempelajari tentang pemasaran PT TELKOM.

3.VISI
 Visi hidup adalah hal yang sangat penting yang harus kita miliki dalam hidup ini. Visi merupakan tujuan hidup apa yang hendak kita capai. Visi itu hendaknya harus memenuhi syarat – syarat, yaitu visi yang sesuai, realistis, dapat diukur, dan dapat dicapai dengan usaha yang hendak kita lakukan. Pentingnya memiliki visi atau tujuan yaitu agar hidup kita lebih terarah, tidak hanya seperti air yang mengalir, yang datar tanpa mimpi, cita-cita ataupun tujuan. visi hidup saya salah satunya adalah menjadi manusia yang dapat berguna dan membawa pengaruh positif bagi banyak orang.

4.ON TIME
Tepat waktu artinya mengerjakan apa yang harus di kerjakan tepat pada waktunya dan orang yang tepat waktu adalah yang biasa mengerjakan sesuatu tepat pada waktuya dan tidak pernah terlambat untuk janji
contohnya : dalam mengerjakan tugas yang diberikan dosen harus dapat diselesaikan secara ontime agar nanti pada saat memasuki dunia kerja sudah terbiasa.


5.KERJA KERAS
usaha maksimal untuk memenuhi keperluan hidup di dunia dan di akhirat disertai sikap optimis.
contoh: belajar dengan keras dan pada saat bekerja dengan keras pun akan mendapatkantmbal balik yang leih baik juga dari kerja keras yang melelahkan.

6.CERDAS
istilah yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar,memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasancontoh: saya harus mampu berpikir cerdas agar pada saat di dunia kerja dapat bertahan dalam persaingan.
7.IKHLAS
memurnikan ibadah atau amal shalih hanya untuk Allah dengan mengharap pahala dari Nya semata. contoh: apabila saya belajar dengan ikhlas dan bekerja dengan ikhlas allah pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita hanya bagaiman kita menanggapinya dan terus belajar ikhlas.



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar