Senin, 07 Oktober 2013


Cost
Setelah brand tercipta dan masyarakat aware terhadap layanan Speedy, maka cost atau tariff akan menjadi parameter selanjutnya yang menentukan kesuksesan pemasaran Speedy. Tarif atau cost Speedy ditentukan oleh beberapa hal, yaitu masalah biaya instalasi, harga modem, abonemen dan biaya pemakaian. Kondisi ini sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa strategi seperti penjualan langsung, maupun penjualan tidak langsung. Penggunaan discount pada awal pemasaran menunjukan produk atau layanan belum mature, sehingga kalau bisa pemberian discount harga diawal peluncuran produk layanan bisa dihindari.

Agar bisa mencipta image harga yang murah dan bersaing, maka pemberlakuan parameter dari tariff bisa ditambahkan namun pada awal pemasangan bisa digratiskan dengan pemberlakukan paket layanan selama 6 bulan atau lebih. Atau dengan subsidi modem Speedy, bisa lebih efektif dibandingkan dengan diskon harga.

Satu hal yang sangat penting dari penggelaran layanan Speedy adalah masalah billing system yang digunakan. Saat ini billing system yang ada belum bisa flesibel dan kondisi ini tentunya akan menghambat dalam pemberlakukan paket maupun peluncuran dari suatu value added services Speedy. Permasalahan billing ini sebenarnya menjadi issue utama yang harus segera diatasi agar bisa meningkatkan revenue dari layanan Speedy secara transparent dan flesible.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar